A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: core/MY_Controller.php

Line Number: 142

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: core/MY_Controller.php

Line Number: 142

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/smpkreat/public_html/system/core/Exceptions.php:186)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 689

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/smpkreat/public_html/system/core/Exceptions.php:186)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 689

Mendekatkan Diri kepada Allah - SMP Kreatif iHAQi

Mendekatkan Diri kepada Allah

  • Beranda -
  • Mendekatkan Diri kepada Allah
research

Mendekatkan Diri kepada Allah

Menjalin kedekatan diri kepada Allah bisa disebut juga ma'rifatullah. Cara pertama, manusia harus ta'aruf (kenal/mengenal). Untuk mengenal Allah itu dilakukan dengan beribadah. "Beribadah dengan khusyu dan ikhlas benar benar untuk Allah. Seperti dalam Surah Adz-Dzariyaat ayat 56 yang berbunyi, 'Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.

"Bisa juga nih para sahabat sekalian mengamalkannya untuk PDKT sama seseorang. Taaruf dulu saling mengenal dulu, apabila ada perbedaan, sesungguhnya perbedaan itu adalah sebuah manfaat. Karena kita bisa saling bertukar pikiran untuk saling mengenal satu sama lain,".

Kalau sudah ta'aruf, baru ke tahap selanjutnya yakni tafahum (saling memahami satu sama lain). Setelah itu masuk ke tahap berikutnya yaitu ta'awun atau saling menolong.

"Udah sedeket itu kita masuk lagi tuh ke tahap selanjutnya, yaitu ta'fakul atau saling memikul beban. Nah udah deh deket tuh malah deket banget kan sama si someone itu. Balik lagi kita ke mengenal Allah, sampai mana kita mengenal Allah? Ayo kita intropeksi diri masing masing, udah sampe mana sih? Kalo masih jauh sama Allah jangan ngarep deh kita bisa deket dengan pertolongan Allah." (Ust Erick Yusuf)